Mesin Creasing Dibutuhkan Untuk Usaha Percetakan Undangan

Mesin Creasing Dibutuhkan Untuk Usaha Percetakan Undangan

Sesuai dengan judulnya, di awal akan dijelaskan mengapa anda sangat membutuhkan mesin creasing saat anda hendak membuka usaha percetakan undangan. Mesin creasing adalah mesin yang digunakan untuk membentuk lekukan atau proporasi pada kertas undangan, brosur, katalog dan lain-lain. Tentu saja memiliki hasil lekukan yang rapih dan pastinya sangat membantu anda. Anda yang hendak membeli mesin creasing, anda bisa membeli mesin-mesin tersebut hanya di Telson yang merupakan salah satu distributor dan perusahaan mesin digital printing terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis mesin-mesin digital printing seperti mesin creasing, mesin laminating, mesin  jilid, mesin potong, mesin hardcover maker, mesin hot print, mesin sabln, mesin press, mesin offset, mesin pemotong kertas, mesin potong kertas, mesin potong kartu nama, mesin mata ayam, mesin finishing, mesin rel, mesin lem, mesin glue binding dan masih banyak lagi. Telson juga menjual sparepart dari mesin-mesin tersebut.

Mesin Creasing

Prospek Usaha Percetakan Undangan & Peralatan Yang Dibutuhkan

Ada banyak  jenis undangan yang bisa anda buat dan cetak dalam usaha ini, anda bisa membuat undangan pernikahan, undangan khitan, undangan ulang tahun dan masih banyak lagi. Dan tentu saja, anda harus tau di setiap tahun, waktu-waktu manakah dimana para pasangan melangsungkan resepsi pernikahan dan mereka sibuk mencari tempat percetakan undangan terbaik. Dan pada moment ini lah anda harus bisa cari peluang untuk memanfaatkan jasa pembuatan undangan pernikahan. Usaha percetakan adalah salah satu peluang bisnis yang menguntungkan. Bahkan hebatnya lagi,anda bisa membukanya dirumah, atau bisa dibilang anda bisa mengerjakannya dirumah. Peralatan yang dibutuhkan dalam usaha percetakan :

  1. Komputer / Laptop

Perangkat computer merupakan salah satu perlengkapan penting yang harus anda miliki. Walaupun semisal anda tidak ahli dalam grafis design, tapi setidaknya anda mampu sedikit dalam mengoperasikan misalnya saja dengan membuka file, mengedit gambar atau tulisan, serta menerima dan mengirim email melalui computer. Hal ini tentu saja penting jika klien mengirimkan file undangan atau saat anda hendak mengirimkan sample-sample undangan yang bisa dijadikan referensi klien. Biasanya file tersebut berbentuk format PNG, JPG, PDF, AI, CorelDraw, dll. Dan karena itu lah, ada baiknya komputer anda sudah terinstall beberapa software design grafis yang berguna untuk membuka file-file tersebut. Spek komputer juga harus di sesuaikan dengan format tersebut.

  1. Printer

Printer memang bukan salah satu perlengkapan wajib, namun tidak ada salah nya jika printer bisa menjadi pelengkap. Hal ini tentunya sangat berguna saat kita hendak mencetak contoh undangan seperti dummy untuk cetak. Sangat dibutuhkan untuk menggunakan mesin printer laser color yang bisa mempermudah pencarian warna saat mendesign undangan. Sehingga  warna pada monitor tidak akan jauh berbeda dengan hasil print percetakan tersebut.

  1. Mesin Creasing

Ini juga merupakan komponen penting. Karena saat anda membuka usaha percetakan undangan, anda akan membentuk lipatan pada undangan yang telah anda cetak. Namun jika anda melipatnya sendiri kemungkinan besar tidak akan rapih dan membutuhkan waktu yang lama. Namun jika anda menggunakan mesin creasing anda akan dengan mudah bisa membuat lipatan yang rapih dan juga waktunya efesien sehingga cepat selesai dan anda bisa mengerjakan hal yang lainnya. Anda bisa membeli mesin creasing hanya di Telson yang merupakan salah satu distributor mesin digital printing terbesar di Indonesia.

  1. Contoh Undangan / Katalog

Ini merupakan salah satu komponen yang penting dan anda wajib sekali untuk punya.  Yaitu katalog atau contoh undangan yang murah, undangan unik, undangan elegan, undangan mewah hingga undangan custom.  Tentu saja dengan adanya contoh undangan bisa lebih mempermudah jika anda orang yang hendak memilih dan memesan undangan pada anda. Dengan begitu klien akan lebih mudah memilih undangan mulai dari segi design hingga disesuaikan juga dengan harga.

  1. Internet

Di Era Digital saat ini, sepertinya internet adalah bagian yang paling sulit dipisahkan dari kehidupan kita. Hampir semua orang saat ini sangat membutuhkan internet. Baik hanya untuk chatting di medsos, browsing di internet bahkan untuk keperluan bisnis. Dan untuk memulai usaha ini, tentu saja anda akan melibatkan internet untuk memasarkan bisnis anda secara online, dan anda juga akan lebih mudah dalam pengiriman file dalam ukuran besar atau kecil pun.

Jangan lupa jika anda hendak membeli mesin creasing, anda bisa membelinya hanya di Telson yang merupakan distributor mesin digital printing terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis mesin digital printing beserta sparepartnya.

Author: allaboutbisnisblog

bisnis rumahan

Leave a comment