Kelebihan dan Kekurangan Kanopi Baja Ringan Dan 12 Rekomendasi Modelnya!

Ada banyak cara yang dapat Kamu pakai untuk menjadikan rumah lebih teduh serta indah, salah satunya merupakan dengan memakai jasa kanopi baja ringan. Harga kanopi baja ringan pula bermacam- macam. Salah satu cara yang dapat Kamu pakai untuk merubah tampilan rumah tersebut merupakan dengan memakai kanopi.

home terrace patio idea, render 3d

Pemakaian kanopi di rumah mempunyai banyak sekali khasiatnya bahkan gaya rumah Kamu dapat jadi lebih nampak minimalis serta menarik. Dengan terdapatnya suatu kanopi baja ringan merupakan hal yang sangat baik, mengingat ada banyak sekali model kanopi baja ringan yang dapat Kamu pilih sesuai dengan kemauan.

Harga Kanopi Baja Ringan

Harga kanopi baja ringan tidak memerlukan biaya yang banyak untuk pembelian serta pemasangannya. Bila dibanding dengan kanopi yang lain, kanopi baja ringan ini pula termasuk jauh lebih murah serta tidak mahal.

Kanopi Baja Ringan Untuk Rumah Teduh

Kanopi ialah salah satu konstruksi yang menarik serta dapat meningkatkan nilai estetika dari rumah yang Kamu tinggali. Bersamaan dengan kemajuan jaman, saat ini mulai banyak rumah yang memakai kanopi terutama pada perumahan yang terletak pada wilayah yang panas serta terik. Kanopi sendiri mempunyai banyak desain yang berbeda sehingga ada banyak pilihan yang dapat Kamu pakai sekaligus kurangi rasa terik pada rumah.

Sebenarnya apakah yang diartikan dengan kanopi itu? Kanopi merupakan suatu ekstensi dari atap yang mempunyai fungsi untuk melindungi apapun yang terletak di bawahnya serta umumnya dibuat dari bermacam bahan yang berbeda- beda, mulai dari kain sampai baja ringan yang mempunyai lembaran atap berbagai macam.

Secara arsitektural, kanopi sendiri banyak dimanfaatkan untuk memberikan proteksi dari panas terik matahari serta bahkan ada yang memakainya cuma sebatas pemanis tampilan dari bangunan saja.

Kelebihan serta Kekurangan Kanopi Baja Ringan

Saat sebelum memutuskan untuk memasang kanopi baja ringan, ada baiknya bila Kamu mengenali apa yang jadi kelebihan serta kekurangan dari kanopi tersebut. Inilah kelebihan serta kekurangan dari kanopi baja ringan:

  1. Kelebihan dari Kanopi Baja Ringan

Pertama, kita bahas terlebih dulu kelebihan dari kanopi baja ringan seperti yang ada di bawah ini:

Kanopi baja ringan mempunyai daya tahan terhadap cuaca yang ekstrem serta memiliki ketahanan yang sangat lama. Berbeda dengan kanopi yang dibuat dari kayu, kanopi baja ringan tidak akan lapuk apabila terserang kelembaban serta terkena oleh rayap. Baja ringan yang ada saat ini telah mempunyai material anti karat yang disebut sebagai Galvalum serta sangat tepat untuk digunakan pada rumah.

Baja ringan pula termasuk ke dalam salah satu bahan yang ramah lingkungan serta dapat mengambil alih material kayu. Pengaplikasian baja ringan untuk jadi suatu kanopi dapat terbuat sesuai dengan keperluan serta buatnya tidak ada sampah ataupun potongan sisa kelewatan.

Ada banyak alterasi dari model kanopi baja ringan yang dapat Kamu sesuaikan dengan kemauan. Aplikasikanlah kanopi baja ringan dengan berbagai berbagai model dan material penutup atap yang variatif.

Harga dari kanopi baja ringan pula sangat terjangkau serta dapat jadi pilihan utama untuk Kamu yang mau berhemat.

  1. Kekurangan dari Kanopi Baja Ringan

Berikutnya, ini merupakan beberapa kekurangan dari kanopi baja ringan yang perlu Kamu tahu:

Pemasangan kanopi harus dilakukan dengan benar supaya tidak jadi permasalahan di setelah itu hari.

Perhitungan ukuran dari baja pula harus terbuat dengan tepat supaya kanopi tidak nampak miring serta tidak sesuai dengan yang di inginkan.

Kanopi baja ringan pula memerlukan perhatian khusus terutama bila ada beberapa material seperti dahan serta kayu yang tersangkut sebab dapat menyebabkan kanopi jadi bocor bahkan rusak.

12 Model Kanopi Baja Ringan

Ada banyak sekali model kanopi baja ringan yang dapat Kamu pilih serta sesuaikan dengan kemauan. Di bawah ini merupakan 12 model kanopi baja ringan yang dapat Kamu pakai sebagai rujukan terbaik yang dapat Kamu pakai:

  1. Kanopi Baja Ringan Minimalis

Model kanopi baja ringan yang pertama merupakan kanopi baja ringan minimalis. Kanopi yang seluruhnya dibuat dari baja ringan merupakan pilihan yang sangat tepat terutama bila Kamu tidak ingin repot- repot serta selalu mau membuat tampilan rumah jadi lebih menarik serta tidak membosankan.

  1. Model Kanopi Berbahan Kaca

Secara estetika, kaca merupakan salah satu bahan yang dapat merubah tampilan rumah supaya jadi nampak lebih berkelas. Memasang kanopi berbahan kaca pula sangat gampang untuk dilakukan akan namun kaca membutuhkan perhatian serta perawatan khusus supaya tidak jadi pudar serta kumal.

  1. Atap Kanopi Kayu

Perpaduan baja ringan dengan atap kanopi kayu merupakan campuran yang sangat menarik. Kayu merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghasilkan suatu kesan alami serta alami yang sangat indah. Walaupun tampilannya sangat menarik, kanopi kayu pula perlu dilindungi dengan baik supaya tidak gampang lapuk serta rusak.

  1. Kanopi Galvalum

Galvalum merupakan suatu bahan baru yang mempunyai ketahanan terhadap karat. Bahan ini mempunyai kombinasi dari 3 bahan logam berbeda, ialah zinc, aluminium serta magnesium. Kanopi yang dibuat dari galvalum pula memiliki ketahanan yang sangat baik serta dapat digunakan dalam cuaca yang berbeda sekalipun.

  1. Kanopi Teras Rumah

Teras merupakan tempat yang tepat untuk mengobrol bersama keluarga sekaligus melihat panorama alam depan rumah yang indah. Menghadirkan suasana teras yang aman serta teduh dengan memasang kanopi. Upayakan supaya kanopi tersebut mempunyai tampilan yang senada dengan furnitur pada teras yang Kamu miliki.

  1. Kanopi Garasi Mobil

Model kanopi baja ringan berikutnya merupakan kanopi garasi mobil. Tiap kendaraan mempunyai warna cat yang harus Kamu jaga dengan baik supaya tidak cepat pudar serta rusak. Salah satu cara terbaik merupakan dengan memasangkan kanopi baja ringan pada garasi mobil. Pakailah kanopi yang dibuat dari baja ringan supaya lebih tahan lama serta kokoh terhadap pergantian cuaca.

  1. Model Atap Kanopi Spandek

Salah satu model atap kanopi yang ringan serta gampang untuk dipasangkan merupakan yang mempunyai bahan spandek. Spandek ialah bahan yang perlu hati hati saat proses pemasangannya sebab sangat tipis serta gampang penyok. Kombinasikan kanopi spandek dengan susunan alumunium foil untuk kurangi panas matahari yang masuk ke dalam.

  1. Kanopi Baja Ringan Alderon

Salah satu pilihan model kanopi baja ringan yang dapat Kamu coba merupakan kanopi baja ringan alderon. Bahan alderon mempunyai harga jual yang murah serta sangatlah ringan sehingga pemasangannya gampang untuk dilakukan. Tidak hanya itu pula bahan alderon memiliki susunan anti UV yang mampu kurangi panas terik matahari.

  1. Atap Kanopi Polikarbonat

Model kanopi yang berikutnya merupakan atap kanopi polikarbonat. Bahan ini memiliki kelebihan ialah warnanya yang transparan serta sinar matahari masih dapat masuk serta menerangi rumah. Berbeda dengan kanopi yang dibuat dari kaca, bahan polikarbonat sangatlah murah serta tidak gampang rusak.

  1. Kanopi Baja Ringan Onduline

Onduline merupakan salah satu bahan yang dapat Kamu pakai sebagai kanopi minimalis di rumah Kamu. Bahan ini sangat kokoh terhadap korosi bahkan mampu untuk meredam suara air hujan dengan sangat baik.

  1. Kanopi Go Green

Kanopi Go Green ramah terhadap lingkungan sesuai namanya. Kanopi ini dibuat dari bahan yang ringan serta dapat didaur ulang dengan sangat gampang serta bebas dari toksin sehingga tidak akan mengganggu alam.

  1. Kanopi Baja Ringan Membrane

Pilihan model kanopi baja ringan yang berikutnya merupakan kanopi baja ringan membrane. Kanopi yang dibuat dari membrane ini sangat disukai sebab mempunyai tampilan yang sangat indah. Walaupun demikian, biayanya yang mahal membuat Kamu harus merogoh kocek lebih dalam untuk membelinya.

Jenis- Jenis Baja Ringan untuk Kanopi Rumah

Baja ringan pula mempunyai ragamnya yang dapat Kamu pilih serta sesuaikan untuk kanopi di rumah Kamu. Di bawah ini merupakan beberapa jenis baja ringan untuk kanopi rumah:

  1. Bondek

Bondek merupakan baja ringan yang jadi pelopor di dalam dunia decking. Fungsi dari bondek merupakan untuk jadi tulangan positif satu arah.

  1. Spandek

Jenis baja ringan yang selanjutnya merupakan spandek. Bahan spandek mempunyai keelokan yang tidak dipunyai oleh kedua bahan yang lain.

  1. Truss

Jenis baja ringan yang terakhir merupakan truss. Bahan baja ringan ini sangat awet serta tahan lama. Tidak cuma itu saja, baja ini pula sangat tahan terhadap karat serta gampang untuk digunakan.

Cara Benar Pasang Kanopi Baja Ringan

Memasang kanopi tidak dapat dilakukan secara sembarangan serta perlu suatu perhitungan yang baik. Di bawah ini merupakan cara benar pasang kanopi baja ringan:

Ukur terlebih dulu ukuran dari tempat yang akan Kamu pasang kanopi serta luas lahan terbuka yang ada.

Semakin berat kanopi maka otomatis beban yang terletak di atasnya pula akan jadi lebih berat.

Membeli bahan- bahan kanopi yang dibutuhkan sesuai dengan perhitungan yang telah Kamu buat. Siapkan pula perlengkapan untuk pemasangan seperti meteran, penggaris siku sampai gunting baja.

Jalani pemasangan secara hati hati supaya tidak terjatuh. Pastikan kanopi terpasang dengan baik.

Seperti itu 12 model kanopi baja ringan, dan pemasangannya yang dapat Kamu coba sendiri di rumah. Pastikan supaya model kanopi yang Kamu pilih sesuai dengan tema dari rumah Kamu supaya nampak senada. Jika tidak memiliki waktu untuk memasang sendiri kamu bisa memanfaatkan jasa pemasangan kanopi.

Author: allaboutbisnisblog

bisnis rumahan

Leave a comment